Kue Kering Istimewa untuk Lebaran

Bingung memilih kue kering untuk suguhan lebaran? Cobalah membuat sendiri kue kering yang berbeda dari biasanya. Seperti cookies krisan pandan ini. Sentuhan aroma wangi pandan membuat kue ini lebih istimewa. Selamat mencoba. Resep/Dapur Uji/Foto/Food Stylist: Budi Sutomo.

Cookies Krisan Pandan
Bahan:
700 g tepung terigu rendah protein/cap kunci
50 g tepung maizena
300 g margarin
400 g gula pasir
4 butir kuning telur
40 g meises cokelat/chocolate chips
1 sdt pasta pandan
50 g manisan ceri, potong-potong
½ sdt garam halus
Cara Membuat:
1. Kocok margarin, mentega, gula pasir, kuning telur, pasta pandan dan garam menggunakan mixer hingga lembut (selama 2 menit).
2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan meises/chocolate chips. Aduk menggunakan sendok kayu/spatula plastik hingga terbentuk adonan yang menyatu.
3. Satukan adonan, giling adonan di atas plastik dengan ketebalan ½ -1 cm. Cetak menggunakan cetakan bentuk bunga krisan.
4. Atur adonan yang telah dibentuk di atas loyang beroles margarin. Tambahkan atasnya satu potong manisan ceri dengan cara sedikit ditekan agar tidak lepas sewaktu dipanggang.
5. Panggang dalam oven bertemperatur 160oC selama 20 menit hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat. Dinginkan. Kemas kue di dalam stoples. Sajikan.
Untuk ± 1600 g

Tip: Jika tidak tersedia pasta pandan, kue ini bisa diganti menjadi rasa stroberi atau orange dengan cara mengganti pasta pandan dengan pasta stroberi/orange.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Ilmu Memasak © 2012