Caramel Cream Cheese, Inspirasi untuk Kue Natal

Haloo kuliners, bingung nyari inspirasi kue natal? Mumpung tanggal 25 Desember sudah semakin deket, boleh deh dicoba - coba resep yang satu ini ^^



Bahan-bahan:
* 1 setengah cangkir gula, dibagi
* 7 kuning telur
* 1 kaleng susu kental manis
* 1 kaleng susu yang diuapkan (evaporated milk)
* 3/4 cangkir susu
* 1 setengah sendok teh bubuk vanili
* 1/8 sendok teh garam
* 4 putih telur
* 1 kotak krim keju, lunakkan

Cara membuat:
> Masak 1 cangkir gula dalam panci di atas api sedang sampai gula mencair dan berubah coklat keemasan (karamel). Angkat panci dari api dan diamkan lebih kurang 5 menit (gula akan mengeras).
  
> Sementara itu, kocok kuning telur kemudian masukkan semua susu, bubuk vanili, dan garam.
   
> Kocok putih telur, krim keju, dan 1/2 gula menggunakan mixer sampai halus. Tambahkan 2 cangkir campuran kuning telur, dan proses sampai halus. Aduk adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur yang tersisa sampai rata. Tuangkan puding karamel gula lebih dalam loyang bulat ukuran 9 inci.
   
> Tempatkan loyang kue tadi ke dalam loyang dangkal yang ukurannya lebih besar. Tambahkan air panas untuk panci besar hingga sepertiga sisi loyang.
  
> Panggang pada suhu 350 ° selama 50 hingga 60 menit atau sampai pisau dimasukkan ke tengah kue (flan) keluar bersih. Angkat panci dari loyang air tadi. Pastikan kue benar-benar dingin (sekitar 2 jam). Tutup dan dinginkan di dalam lemari es 4 jam sampai 2 hari.
   
> Jalankan pisau di sekitar sisi flan untuk melonggarkan dari loyang. Balikkan kue tadi di atas piring saji. Tambahkan saus karamel diatas kue.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metrolife/news/2012/12/04/116403/Kue-Natal-Caramel-Cream-Cheese/11

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Ilmu Memasak © 2012