Cegah Kanker dan Menopause dengan Buah Delima

JUS DELIMA CEGAH KANKER

Buah delima atau yang sering di sebut sebagai pomegranate, bahasa Prancis yang berarti apel berbiji banyak. Bagi masarakat Indonesia, buah delima memang kurang populer. Orang menanamnya hanya sebatas tanaman hias saja, padahal buah perpenampilan seksi ini mempunyai segudang manfaat.


Berdasarkan penelitian University of California, AS. Buah ini mempunyai efek ekstrogenik, yaitu menangkal ganguan menopause dan mencegah kanker organ reproduksi. Dengan minum satu gelas jus delima setiap hari, maka anda mendapatkan asupan senyafa antioksidan polifenol sebanyak 100 ml. Senyawa ini dapat melumpuhkan sel kanker dan memulihkan pengerasan pada dinding arteri.



Jika Anda mengkonsumsi jus delima sebaiknya diminum dengan bijinya karena di dalam biji banyak terkandung senyawa polifenol. Membuat jus delima bisa dihaluskan dengan blender atau dengan alat pemeras jeruk. Buah delima juga lezat menjadi campuran salad buah atau dimakan langsung sebagai buah meja.

Anda boleh percaya boleh tidak, konon menanam pohon delima di halaman rumah akan banyak mendatangklan hoki dan rizki. Terlepas dari kebenaran mitos ini yang pasti penelitian ilmiah membuktikan, buah delima bermanfaat untuk kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Ilmu Memasak © 2012